Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Pemain Indonesia Terbaik Saat Ini, No. 5 Paling Muda

daftar pemain terbaik Indonesia saat ini

Pemain Sepakbola Terbaik Indonesia - Pemain terbaik atau terhebat di Indonesia merupakan pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan berhasil membantu timnya meraih kesuksesan. 

Siapa saja lima pemain sepakbola terbaik di Indonesia saat ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya - Gelandang Terbaik Indonesia

Di posisi pertama dalam daftar pemain terbaik Indonesia saat ini kami memilih Ricky Kambuaya. Gelandang serang 26 tahun ini tampil memukau selama gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Ditambah lagi dengan penampilan gemilangnya di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia, di mana Kambuaya terpilih sebagai Man of The Match sebanyak dua kali. 

Ricky Kambuaya adalah pemain yang memiliki ketenangan dalam menguasai bola. Dia pintar dalam membuat keputusan, baik itu ketika memberikan umpan atau menembak langsung ke gawang.

Di BRI Liga 1 musim 2021/22, Kambuaya sukses mengoleksi 6 gol dan 2 assist dari 18 pertandingannya bersama Persebaya Surabaya. Musim ini, Ricky Kambuaya akan bermain untuk Persib Bandung bersama rekan duetnya ketika berseragam Bajul Ijo, yakni Rachmat Irianto.

2. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic - Penyerang Terbaik Indonesia

Di posisi kedua kami memilih Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini musim lalu suskes mencatatkan 23 gol dan 4 assist dari 34 pertandingan dan mengantarkannya meraih gelar Top Skor BRI Liga 1 2021/22. 

Meski tidak terpilih sebagai bagian dari skuad Timnas Indonesia saat ini, tapi kemampuan Spaso dalam mencetak gol dan membantu tim dalam meraih kemenangan tidak bisa diragukan lagi. Dia merupakan sosok penyerang yang memiliki insting gol kuat dtambah dengan postur yang ideal. 

Alasan Spaso tidak terpanggil ke Timnas Indonesia mungkin karena gaya permainannya tidak cocok dengan apa yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia sekarang.

3. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam - Kiper Terbaik Indonesia Saat Ini

Di posisi ketiga pemain terbaik Indonesia saat ini kami memilih Teja Paku Alam. Kiper berusia 28 tahun asal Painan, Sumatera Barat ini sukses tampil gemilang di BRI Liga 1 musim lalu bersama Persib Bandung.

Teja Paku Alam berhasil mengoleksi 24 pertandingan dan mencatatkan 13 cleansheet. Di bawah mistar gawang Persib Bandung musim lalu, dia selalu memberikan penampilan terbaiknya. Penyelamatan-penyelamatan gemilangnya sukses mengantarkan Persib Bandung finish di peringkat 2 BRI Liga 1 2021/22. 

4. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman - Sayap Terbaik Indonesia

Di posisi keempat kami memilih pemain Indonesia yang bermain di Luar Negeri, dia adalah Witan Sulaeman. Pemain muda 20 tahun asal Palu ini merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Witan Sulaeman saat ini berstatus sebagai pemain Lechia Gdanks, hanya saja saat ini dia sedang dalam masa pinjaman bersama FK Senica.

Berikut adalah statistik terbaru Witan Sulaeman melansir dari situs transfermarkt

  • Slovnaft Cup 21/22 : 4 Pertandingan, 2 Gol, 1 Assist
  • FortunaLiga - Releg. G. 21/22 : 5 Pertandingan, 2 Gol
  • Fortuna Liga 21/22 : 3 Pertandingan, 0 Gol

Berkarir di Luar Negeri dan mampu tampil gemilang, membuat kami memilih Witan Sulaeman sebagai pemain sepakbola terbaik Indonesia saat ini.

5. Marselino Ferdinan

Marselino - Pemain Muda Terbaik Indonesia

Di posisi kelima, kami memilih pemain muda 17 tahun asal Persebaya Surabaya. Marselino Ferdinan sukses mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya di Liga 1 musim lalu dan juga Timnas Indonesia.

Bahkan, di usianya yang masih sangat muda dia sukses menembus skuad Timnas Indonesia Senior. Terbaru, pada laga Timnas Indonesia vs Nepal semalam, Marselino Ferdinan berhasil menyumbang satu gol untuk Skuad Garuda dan berhasil membantu Indonesia menuju Piala Asia 2023.

Bersama Persebaya Surabaya musim lalu, Marselino Ferdinan sukses mengoleksi 23 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 7 assist. 

Demikian ulasan kami mengenai daftar pemain terbaik Indonesia terbaru saat ini tahun 2022 versi kami dengan melihat statitistik yang dilansir oleh situs transfermakt.