Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow! Inilah Daftar 4 Bek Kiri Terbaik Dunia 2022

bek kiri terbaik dunia saat ini

Bek Kiri Terbaik Dunia - Bek Kiri atau Left Back (LB) adalah pemain sepakbola yang bertugasdi sektor pertahanan sebelah kiri. Bek Kiri biasanya memiliki kemampuan lebih dalam urusan speed dan dribel yang memungkinkan ia untuk maju atau overlapp dalam membantu menyerang.

Bek Kiri Terbaik Dunia 

1. Andrew Robertson

Andrew Robertson

Di urutan pertama kami memilih Andrew Robertson. Dia adalah bek kiri asal Skotlandia yang bermain untuk Liverpool. Kapten Tim Nasional Skotlandia tersebut sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengisi posisi sebagai bek kiri.

Kemampuan menyerang dan bertahan yang dimiliki sama bagusnya. Robbo, sapaan akrab Andrew Robertson, dia memiliki kecepatan dan umpan-umpan yang akurat sehingga ia selalu berkontribusi atas gol-gol yang tercipta. Ia juga merupakan salah satu pemain dengan assist terbanyak di Premier League musim 2021/2022.

2. Alphonso Davies

Alphonso Davies.

Di urutan kedua kami memilih bek kiri 21 tahun asal Kanada yang bermain untuk FC Bayern Munchen yakni Alphonso Davies. Pemain muda ini memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat bagus, ditambah dengan kecepatan berlarinya yang berada di atas rata-rata pemain lainnya membuat dia semakin layak untuk masuk ke dalam jajaran bek kiri terbaik dunia.

Bersama FC Bayern Munchen dia sudah mengoleksi beberapa trofi bergengsi seperti Piala Liga Jerman (Bundesliga), Liga Champions, dan lainnya.

3. Jordi Alba

Jordi Alba

Jordi Alba adalah salah satu pemain senior yang dimiliki oleh FC Barcelona. Pemain 31 tahun asal Spanyol tersebut memiliki kemampuan yang bagus di posisinya yakni bek kiri. Bersama FC Barcelona dan Timnas Spanyol dia sudah memenangkan banyak gelar bergengsi seperti La Liga, UCL, Piala Dunia Antar Klub, Euro, Copa del Rey, dll. 

4. Theo Hernandez

Theo Hernandez

Di Posisi keempat kami memilih bek kiri AC Milan, Theo Hernandez. Pemain 24 tahun asal Perancis tersebut berhasil mengantarkan AC Milan meraih scudetto yang ke-19 setelah menanti selama 11 tahun. 

Theo adalah bek kiri terbaik saat ini. Dia memiliki kecepatan, dribel, dan akurasi umpan yang baik. Dia selalu berkontribusi dalam terciptanya gol-gol untuk AC Milan.

Oke itu dia daftar bek kiri terbaik dunia saat ini versi saya sendiri.